Rabu, 01 Agustus 2018

Cara Mengetahui Pengunjung Blog Kita / Live Traffic Feed - Selain Feedjit

Kagetnya saya ketika dalam proses membuat blog baru dan hendak menambahkan salah satu widget favorite saya yaitu Feedjit, saya pergi ke website feedjit.com, namun website tersebut sekarang kosong. Hanya ada tulisan informasi yang menyebutkan bahwa Feedjit sudah tidak lagi beroperasi, seperti ini :

Setelah saya cari informasi ternyata Feedjit sudah menghentikan layanannya sejak April 2018.

Para blogger sudah pasti tidak asling lagi dengan widget Live Traffic Feed dari Feedjit. Widget gratisan yang sudah ada sejak tahun 2006. Widget ini bisa dibilang salah satu widget wajib yang harus dipasang di sebuah blog. Kegunaannya tentu saja untuk mengetahui pengunjung blog tsb, yang meliputi negara asal pengunjung, halaman yang dikunjungi, berapa lama, atau bahkan asal pencarian hingga mendarat ke blog kita.


Kemudian saya coba mencari alternatif lain untuk penggunaan widget Live Traffic Feed yang hampir mirip dengan feedjit dan gratis. Ini hasilnya:

1. livetrafficfeed.com

2. supercounters.com

3. livewebtraffic.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for MaTaDaGa