Selasa, 03 Mei 2011

FILEminimizer Memperkecil File Gambar Tanpa Merubah Kualitasnya



Punya banyak koleksi foto ? entah itu dari hasil foto ponsel atau kamera digital, saya yakin pada punya kan, dengan semakin canggihnya kamera-kamera jaman sekarang semakin besar juga ukuran pixel pada sebuah kamera, dan tentunya itu akan mempengaruhi ukuran file dari hasil foto yang kita ambil, dengan asumsi semakin besar pixel kamera yang kita gunakan semakin besar juga ukuran besar file hasil kamera tadi.

Kalau kita demen narsis di facebook atau di media jejaring sosial lainnya tentunya akan sedikit membutuhkan waktu untuk mengupload sebuah foto apabila ukuran foto itu terlalu besar, tapi sekarang itu tidak masalah karena suda ada FILEminimixer sebuah aplikasi yang berfuungsi untuk mengkompresi haril foto menjadi ukuran yang lebih kecil tanpa merubah atau hanya merubah sedikit dari kualitas foto kita.
Dulu FILEminimizer adalah aplikasi berbayar, tapi sekarang sudah ada yang freeware dan ini asli tentunya. Sayangnya tidak ada versi yang mendukung di Ubuntu hanya untuk Windows saja, tapi walau saya pakai Ubuntu dengan bantuan Wine saya tetap bisa memakai FILEminimizer secara leluasa.
Bagi yang mau download Full n Free, silahkan langsung ke TKP aja di FILEminimizer 5.0 MB (terdapat juga file minimizer untuk PDF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for MaTaDaGa