Selasa, 24 Mei 2011

AdsenseCamp, Google AdSense Indonesia

Pasti sudah banyak yang tahu tentang Google AdSense, yaitu program penayang iklan berbayar yang akan membayar jika ada yang mengklik iklan yang ditayangkan di blog milik kita. Tapi tentunya, untuk dapat menayangkan iklan tsb di blog kita, tentulah kita harus dapat diterima dahulu menjadi anggotanya. Nah inilah yang agak sulit, mungkin sudah ada beberapa teman yang pernah mengalami ini... beberapa kali daftar ke Google AdSense tapi tetap saja ditolak. Bukan maksud saya menganjurkan untuk berputus asa lho, tapi lebih baik beralih aja ke AdsenseCamp, Google AdSensenya Indonesia. Programnya sama, hanya saja cara daftarnya lebih mudah untuk di approve, ga perlu punya blog/web yang berbahasa inggris dan bla...bla...bla. cukup punya blog, dan No Rekening di BCA, BNI, Bank Mandiri, atau PayPal. Ga perlu juga punya NPWP. Segampang itukah? Iya, kenapa enggak?
So ikutan yuk !

Adsense Indonesia

Ini dia peraturannya (dicopy dari websitenya AdSense Camp tgl 24 Mei 2011)

Untuk Pemilik Blog/Web :

  1. Web Owners setuju menyediakan space pada websitenya untuk digunakan oleh Advertisers dalam melakukan sistem periklanan yang disediakan oleh AdsenseCamp.
  2. Web Owners akan menerima pembayaran dari AdsenseCamp setiap tanggal 5-10 pada tiap bulannya.
  3. Pembayaran akan ditransfer melalui rekening bank Anda apabila telah memiliki saldo pendapatan minimal Rp 10.000 atau sesuai minimum payment yang Anda inginkan.
  4. Web Owners disarankan menggunakan rekening BCA, BNI, Bank Mandiri, atau PayPal karena pembayaran dari AdsenseCamp menggunakan rekening bank tersebut.
  5. Untuk setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan teks, web owners akan mendapatkan Rp 300,- (tiga ratus rupiah).
  6. Untuk setiap klik valid yang dihasilkan pada iklan gambar, web owners akan mendapatkan Rp 400,- (empat ratus rupiah).
  7. Jumlah iklan per halaman dalam satu blog maksimal adalah tiga buah.
  8. Web Owner dilarang mensetting iklan AdsenseCamp dengan menggunakan tanda-tanda tertentu dengan tujuan agar pengunjung web mengklik pada iklan tersebut.
  9. Web owner dilarang memberikan perintah/saran bagi pengunjung untuk mengklik iklan adsensecamp.
  10. Web owner dilarang mengaburkan atau membuat iklan yang tampil dari adsensecamp menjadi kurang jelas untuk dibaca.
  11. Web owner dilarang melakukan klik sendiri pada iklan adsensecamp.
  12. Content web/blog tidak boleh ditempatkan pada halaman yang khusus untuk menampilkan iklan.
  13. Web owner dilarang memasang iklan yang terintegrasi dengan aplikasi software apapun, termasuk toolbar.
  14. Web owner dilarang memasang tampilan iklan pada pop-up ataupun pop-under.
  15. Web owner dilarang memasang iklan yang bergerak mengikuti scrollbar.
  16. Web owner dilarang menggunakan background iklan dalam bentuk transparan.
  17. Web owner dilarang memasang iklan yang bergerak mengikuti mouse.
  18. Web owner dilarang memasang iklan dalam bentuk floating script (iklan diam meskipun scrollbar digerakkan).
  19. Web owner dilarang memasang iklan dengan menyembunyikan logo AdsenseCamp yang ada pada script iklan tersebut.

UMUM
  1. AdsenseCamp tidak memberikan jaminan bahwa member yang bergabung dengan layanan ini akan cepat mendapatkan penghasilan yang banyak.
  2. AdsenseCamp berhak menolak web owners apabila isi dari websitenya mengandung unsure pornografi, SARA, MLM, ataupun materi yang melanggar hukum perdata dan pidana Indonesia.
  3. AdsenseCamp berhak untuk tidak mengaktifkan account member apabila bukti pembayaran/transfer belum diterima pihak AdsenseCamp.
  4. AdsenseCamp berhak untuk mensuspend/mendelete account member apabila terbukti melakukan kecurangan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan komisi tidak dibayarkan.
  5. AdsenseCamp berhak untuk mensuspend/mendelete web atau blog yang terbukti melakukan kecurangan dan nominal klik yang dihasilkan dikembalikan kepada Advertiser dengan berbentuk saldo.
  6. Tiap user tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari 1 account. Untuk user yang memiliki web/blog lebih dari satu bisa melalui manage channel yang ada.

Adapun tata cara pendaftarannya :

Untuk Web Owner

Pemilik web adalah penyedia ruang pada website yang memungkinkan advertiser memasang link iklannya. Anda berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan memasang link iklan pada Advertiser yang tergabung di AdsenseCamp. Dengan bergabung di AdsenseCamp website Anda akan kami lengkapi dengan engine periklanan berbasis teks yang kami berikan berupa code dengan sistem bayar per unik klik (pay per unique click), yang berarti Anda akan mendapatkan bayaran apabila ada yang melakukan klik pada iklan di website Anda. Pemilik web dapat memantau jumlah pageviews dan klik yang telah dihasilkan pada webnya. Cara Menerbitkan Iklan

  1. Silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu (daftar disini) dengan mengisikan data diri Anda.

  2. Lakukan konfirmasi pendaftaran pada email yang kami kirimkan.

  3. Login ke AdsenseCamp.com dengan menggunakan username dan password Anda.

  4. Tambahkan website Anda, tekan submit dan tunggu konfirmasi.

  5. Ambil code script iklan AdsenseCamp untuk website Anda, pasang pada web Anda.

  6. Silakan buka website Anda, apabila konfigurasi telah dilakukan dengan benar, maka iklan kami akan langsung terlihat pada website Anda.

Selain pemasangan iklan, yang akan membuat Anda dibayar Rp. 300-400 untuk setiap kliknya, Anda juga dapat membuat Review untuk perusahaan-perusahaan pengiklan/ Advertiser yang setiap reviewnya akan membayar Anda sebesar Rp.10.000 -11.000 (rata2).

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for MaTaDaGa