Kamis, 24 Juni 2010

CARA MENGGANTI ALAMAT PROFIL FACEBOOK JADI LEBIH SINGKAT

EuneQ  kan, kalo tiba-tiba kita ditanya tentang alamat facebook kita sama temen ato kenalan, trus kita harus ngasih tau alamat email yang kita pake buat login ke facebook. Mending kalo pendek… nah kalo panjang ‘en ribet ‘en aneh bin ajaib… kan bisa rada repot juga tuh.

Bisa juga sih, kita cuma ngasih tau Nama doang… tapi tuh juga kalo namanya unik alias ga pasaran semisal “Agus” (ckckckck… ) ato “Siti” (ckckckck …) (maap ye… ni kan cuma contoh, tidak bermaksud menyebarluaskan ke”pasaran”nya nama tsb… hehe).

Ini dia solusinya! (ceileh… kaya di iklan-iklan neh), sebenernya gampang ‘en maybe kbanyakan orang juga udah tau, tapi yaaa ni buat yang belum tau aja.

Caranya gini:   

1.    Login ke akun facebook kamu
2.    Klik “Akun” (diujung sebelah kanan)
3.    Pilih “Pengaturan Akun”
4.    Di tab “Pengaturan” klik “Nama Pengguna Anda”

Keempat cara diatas bisa juga kamu singkat dengan cara mengetikkan di browser kita http://www.facebook.com/username/  (trus Login) lanjut ke tahap selanjutnya…

5.    Untuk pengguna Facebook baru, biasanya kita bakalan diminta untuk memverifikasi akun kita melalui ponsel. Ikuti aja petunjuknya.
Untuk pengguna Facebook yang udah lama 'en pernah verifikasi kayanya enggak perlu lagi verifikasi.

6.    Setelah selesai verifikasi, ubah Nama Pengguna kamu sesuai dengan alamat yang diinginkan. Misalnya “rinoceros” maka alamat profilmu nantinya akan menjadi http://www.facebook.com/rinoceros.

7.    Sejauh yang saya tau sekarang, nama pengguna tsb hanya bisa kita ganti sebanyak dua kali. Yaitu dari misalnya "http://www.facebook.com/profile.php?id=1000012788848xx" ke http://www.facebook.com/rinoceros trus masih bisa ganti lagi misalnya ke http://www.facebook.com/rinocengos.
Setelah itu tidak bisa diganti lagi.


Nah gampang kan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for MaTaDaGa