Senin, 08 Desember 2014

Cara Withdrawal Paypal Ke BCA

     Mungkin diantara kamu sudah banyak yang mengetahui bagaimana cara withdrawal Paypal ke Bank Lokal Indonesia, salah satunya ke BCA. Tapi disini... saya akan mencoba menjelaskan untuk kalian yang belum tahu :)

Saya tarik dana dari Paypal terakhir kali bulan Desember 2014. Berhubung sebelumnya saya sudah googling juga bagaimana cara withdrawal Paypal ke BCA, dan ternyata dari sekian blog yang saya temui, cara yang disarankan cukup variatif dan sedikit berbeda. Kemungkinan mereka menjabarkan cara-cara lama yang mungkin saat ini sudah berubah. Makanya saya coba update ya :)

OK, langsung saja.

1. Pertama,  Log in ke akun Paypal kamu. Tentunya akun kamu harus sudah verifikasi yah supaya bisa withdrawal, dan juga ada dana yang bisa ditarik, minimal $10 USD.

2. Jika belum menambahkan data bank tujuan, maka tambahkan dulu. Ingat, nama yang tertera pada akun bank harus sama persis dengan nama di akun Paypal kamu.
Caranya : di tab My Account -- Profile -- Add/Edit Bank Account



3. Isi data bank yang mau kamu pakai untuk tarik dana paypal.
  •     Isi nama. Nama harus sama antara nama di akun paypal dengan akun bank
  •     Isi nama bank. Karena saya mau tarik dana ke BCA maka saya isikan BCA (bukan "Bank Central Asia")
  •      Isi Bank Code. Jika kamu tidak tahu code bank kamu berapa, klik saja tulisan berwarna biru di sebelahnya "What's this?" nanti akan keluar daftar kode dari sejumlah bank di Indonesia. Contohnya seperti ini :
 
 (untuk BCA kodenya 0140012) langsung saja pakai kode yang tertera, tidak usah pakai kode cabang.
  • Isi Nomor Rekening kamu.
  • Isi Nomor Rekening kamu lagi. Lalu klik Continue maka data bank sudah ditambahkan.
*** Attn : Isikan semua data dengan benar, karena jika data yang diisikan tidak sesuai, transfer dana akan dikembalikan ke akun Paypal kamu dan akan mendapatkan potongan sebesar 50.000 Rupiah.


4. Sekarang kita kembali ke halaman awal akun, di tab My Account klik Withdraw. Nanti akan keluar option
"Withdraw funds to your bank account" (tarik dana ke akun bank)
atau
"Withdraw funds to your card" (tarik dana ke kartu kredit).

Disitu juga tertera bahwa proses pengiriman dana adalah 2-4 hari kerja (hari minggu dan libur nasional tidak dihitung). Dan biaya pengirimannya adalah gratis untuk penarikan dana minimal Rp 1.500.000. Sedangkan untuk penarikan dana kurang dari itu akan dikenakan biaya sebesar Rp 16000.

Kita pilih option pertama, klik "Withdraw funds to your bank account"

 
 5. Isi data berapa jumlah dana yang mau ditarik dan pilih bank tujuan. Minimum penarikan adalah $10 USD. Lalu klik Continue.

6. Jika langkah tadi berhasil, kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya yang menampilkan Review Withdrawal. Cek kembali apakah jumlah yang akan ditarik sudah benar. Disana juga sudah tertera jumlah dana yang akan ditarik setelah dikonversikan ke Rupiah.
Jika sudah benar maka klik Submit.

7. Selanjutnya kamu tinggal menunggu 2-4 hari sampai dana tersebut masuk ke akun Bank kamu. Dana yang masuk akan langsung dikonversikan ke dalam Indonesian Rupiah.

Semoga sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for MaTaDaGa